Perkedel Kentang 'Ibuku'

 



Saya suka perkedel kentang. Dulu, waktu masih rajin masak, saya juga semangat mengolah sendiri perkedel dari bahan mentahnya: kentang dan segala rempah bumbunya.

Tapi seiring waktu dan kesibukan (halah πŸ˜†) yang makin padat, aktivitas masak semakin jarang. Lalu, suatu ketika, sahabat saya, penulis FiFadila, mempromosikan tepung perkedel instan merek 'Ibuku' di status whatsapp-nya.

Harganya terjangkau, tidak beda dengan tepung perkedel yang ada di toko-toko. Bulan Juli 2020, saya tertarik untuk mencobanya. Karena masih mencoba ya saya cuma pesan 4 bungkus. Ada 4 varian, yaitu plain (original), rasa ebi, ikan, dan cumi-cumi. Masing-masing saya beli sebungkus saja, buat nge-tes rasa πŸ˜„


Ternyata saya dan keluarga cocok dengan rasa perkedelnya. Cara membuatnya juga sangat mudah. Cukup dengan mencampur sebungkus tepung dengan air panas sekitar 100ml, diaduk hingga homogen dan dipulung bulat sesuai selera. Bulatan perkedel mentah dicelup ke dalam kocokan telur sebelum digoreng. Begitulah cara penyajian perkedel kentang ala tepung perkedel 'Ibuku'. Buat saya, sebungkus tepung bisa jadi 5 bulatan perkedel πŸ§†


Pesanan pertama yang langsung dibonusin buku karya FiFadila, berjudul Ketupat Istimewa. Btw, buku itu kenangan banget ya, Dila πŸ˜„ konsepnya dibedah waktu kita ikut workshop picture book-nya Room to Read di Lembang, 2016 πŸ’•

Setelah cocok dengan tes rasa, saya membeli lagi selusin sekali pesan, biar pas 1 kg beratnya dan gampang hitung ongkos kirimnya πŸ˜„ pesan sampai beberapa kali karena orang serumah pada suka

Produk industri rumah tangga dari APM Food ini layak dicoba, lho. Soalnya dibuatnya nggak asal. Produk ini telah lolos dalam kompetisi Indonesia-Postharvest Loss Alliance for Improved Nutrition (I-Plan), Food Design Innovation Challenge. Oh ya, perusahaan APM Food ini milik suami sahabat saya FiFadila itu, jadi saya membeli nggak hanya karena doyan πŸ˜„ tapi juga bentuk dukungan atas bisnis sahabat baik πŸ’•

Ternyata yang sifatnya instan dan praktis gak selalu negatif ya πŸ˜„ tepung perkedel ini diproduksi juga untuk memudahkan orang yang sibuk agar tetap bisa menyediakan makanan bergizi untuk keluarga.

Saat ini tepung perkedel 'Ibuku' menjadi mitra binaan dan mendapatkan dukungan teknis dari JP2GI (Jejaring Pascapanen untuk Gizi Indonesia) periode 2020.



Nah, tambah yakin lah mengonsumsi perkedel 'Ibuku' ini πŸ˜‹



Ini nomer telepon yang bisa dihubungi jika Anda hendak membeli tepung perkedel Ibuku:

APM Food - Kediri 082131918419




Comments

  1. Akupun suka perkedel tapi krn males ribetnya jarang bgt bikin. Waa tepungnya helpful bgt buat yg sibuk2 ya (baca : malas) hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll πŸ˜„ yuk yuk beli. Enak lhooo πŸ˜‹

      Delete
  2. Wah, saya juga nih mbak, suka banget sama perkedel kentang, kayak semacem lauk wajib gitu, haha

    ReplyDelete
  3. Pikiranku "ibuku" dikira resep masakan mama nya mba hehe. Tapi ini boleh dicoba, aku jarang masak sih, senengnya masak pake yang instan-instan hahaha. Next aku coba beli ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'Ibuku' itu brand-nya, Ori πŸ˜„ wah kita sesama penyuka yg instan2

      Delete
  4. Sayang belum ada disini. Aku suka perkedel tapi males ribet juga mba. Makasih ya buat sharingnya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mudik ke Indonesia, bisa pesan buat stok di negara rantau, Mbak Fina πŸ˜„ terima kasih kembali

      Delete
  5. Salah satu makanan favoritku! perkedel biasanya lamaaa buatnya, makannya cuma 2 detik..haha.. kapan-kapan bisa nyoba nih tepung perkedelnya..keliatannya bisa lebih cepet buat masak ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelebihan brand ini menurutku, Mbak Inda, ketika dicampur air dia homogen. Aku pernah pakai tepung yg merek terkenal dan banyak dijual di minimarket dan toko besar, ketika dicampur air sulit menyatu, dan ketika digoreng juga pecah. Kalau yg produksi temanku ini bagus jadinya 😊

      Delete
  6. Mba...ini di jual di marketplace juga kah macem tokopedia gt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, Anne 😊 cari aja insyaallah ada beberapa reseller. Makasih yaa

      Delete
    2. Eh kalau tokopedia entah ya πŸ˜„ yg kutahu di shopee ada

      Delete
  7. perkedel juga termasuk makanan favoritkuπŸ₯°πŸ˜....meskipun bikinnya membutuhkan perjuanganπŸ˜‚....pernah beberapa kali mencoba dengan bahan sejenis perkedel ibuku ini....dan beberapa kali pula kurang berhasil alias ngga jadiπŸ˜‚....entah yang belum benar perkedelny ataukah akuπŸ˜‚...mungkin sesekali aku harus mencoba perkedel ibuku iniπŸ€—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba, Mbak Nining πŸ˜‹ insyaallah memuaskan rasanya, bikinnya gampang, dan harga terjangkau

      Delete
  8. Oh, saya baru tahu ada merk ibuku untuk tepung perkedel. Hahahaha...selama ini saya baru tahu satu merk aja. Itu pun saya lupa, merknya apa. Okoknya kalau beli, ya pasti merk itu yang ada di toko.

    ReplyDelete

Post a Comment